Lain Lain

September 17, 2018

Redakan Nyeri Otot di Bahu dengan 3 Tips Sederhana Ini!

Menggunakan koyo hangat untuk peregangan di area tubuh yang sakit menjadi tindakan yang kerap dilakukan siapa saja. Apabila mengalami kaki terkilir, bahu tiba-tiba sakit usai terbentur pintu, dan lain sebagainya maka menempelkan koyo hangat menjadi pilihan menarik. Rasa nyeri akibat terkilir atau keseleo memang bisa dialami oleh siapa saja dan apapun profesinya. Terutama bagi mereka yang jarang bekerja secara fisik kemudian dalam situasi tertentu perlu mengangkat benda berat, berjalan jauh, dan sejenisnya.

Tips Mengatasi Bahu yang Nyeri

Permasalahan yang kerap muncul ketika keseleo adalah bahu terkilir atau keseleo yang kerap muncul karena mengangkat benda berat. Salah dalam memposisikan badan sewaktu mengangkat barang berat juga bisa menjadi pemicunya. Keseleo di bahu ternyata bisa diatasi dengan tips sederhana ini:

  1. Beristirahat,

Untuk membantu meredakan atau atasi nyeri otot bahu Anda bisa mencoba beristirahat sejenak. Sebab siapa tahu dengan berbaring otot bahu yang tadinya terkilir bisa reda dengan sendirinya khususnya jika keseleonya tidak terlalu parah. Beristirahat bisa membantu meregangkan otot sehingga saat terluka dan menyebabkan keseleo bisa sembuh secara alami.

  1. Di kompres dengan es,

Mengompres bahu yang terkilir memakai es yang dibebat dengan kain handuk juga merupakan solusi yang tepat. Sensasi dingin dari es batu bisa membantu meregangkan otot yang tadinya kaku dan menimbulkan rasa sakit untuk reda. Anda bisa memakai es batu biasa dari freezer kemudian dibungkus dengan handuk bersih dan ditekan-tekan ke area bahu yang terkilir. Opsional lainnya adalah dengan membeli es kompres yang tersedia di apotek.

  1. Ditempel dengan koyo hangat,

Rasa nyeri di bagian bahu karena terkilir usai mengangkat benda berat atau penyebab lainnya ternyata bisa diredakan dengan koyo hangat. Sensasi hangatnya bisa membuat otot yang tegang menjadi rileks dan kembali ke posisi semula sehingga rasa sakit akan mereda dan kemudian hilang dengan sendirinya. Supaya sensasi hangatnya pas dan nyaman gunakan koyo hangat Hansaplast yang juga hadir dalam kemasan sachet, sehingga praktis dan juga ekonomis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *