Kesehatan

October 23, 2019

Manfaat Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil

Kandungan minyak zaitun baik untuk kesehatan, sangat cocok untuk menawarkan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pada wanita hamil, minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai gosok tubuh atau dikonsumsi dan digunakan sebagai bahan memasak. Di sini kami menyebutkan kandungan minyak zaitun, yang memiliki banyak manfaat bagi wanita hamil:

100 gram minyak zaitun mengandung 884 kalori. Selain itu, ada juga mineral dan vitamin A dan E serta kandungan lemak tak jenuh. Satu sendok makan minyak zaitun atau setara dengan 14 g menurut USDA mengandung nutrisi.

Bantu percepat proses persalinan
Diketahui pula bahwa proses persalinan membantu ibu melahirkan. Kandungan vitamin K memiliki potensi besar untuk mendukung proses pembekuan darah. Mekanisme ini dapat membantu ibu nantinya saat melahirkan. Vitamin C dalam minyak zaitun juga dapat membantu menjaga sirkulasi darah sehingga dapat mengirimkan oksigen ke otak dan organ-organ lain yang penting untuk kelahiran yang sehat.

Kurangi stretch mark
Akankah karakterisasi Mama khawatir tentang stretch mark? Coba oleskan minyak zaitun secara konsisten sehingga stretch mark bisa disembunyikan. Pastikan Anda mengoleskannya di perut, pinggul, dan payudara. Kandungan lemak tak jenuh dalam minyak zaitun, seperti polifenol, secara efektif mencegah masalah pada wanita hamil seperti stretch mark.

Mencegah penyakit jantung dan kolesterol
Ada asam oleat dalam minyak zaitun, yang dikenal untuk mencegah akumulasi plak di dinding pembuluh. Pada akhirnya, kondisi ini dapat mencegah Anda tertular penyakit jantung yang berbahaya.

Mencegah infeksi
Kandungan vitamin A dalam buah zaitun meningkatkan kekebalan sehingga tidak rentan terhadap infeksi. Wanita hamil dapat menikmati manfaat yang sama dari penggunaan minyak zaitun secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *