Kesehatan

September 19, 2016

2 Jenis Olahraga Ibu Hamil Untuk Kesehatan Calon Anak

Olahraga memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Olahraga dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua. Tidak hanya itu, untuk wanita hamil juga sangat baik jika ingin melakukan olahraga. Kehamilan bukanlah alasan untuk tidak melakukan apapun atau menggerakan badan. Pada kondisi hamil pun olahraga dibutuhkan untuk kesehatan calon ibu dan juga calon anaknya nanti. Walaupun usia kehamilan sudah berusia tua sekitar 5-8 bulan, akan lebih baik jika tetap melakukan olahraga. Ada 2 jenis olahraga ibu hamil supaya anak dalam kandungan tetap sehat dan kuat.

  • Jalan Santai

Olahraga jalan santai ini hampir sama dengan jalan sehat, murah dan tidak menguras tenaga, namun mempunyai banyak manfaat yang baik pada tubuh Anda di masa kehamilan. Namun, untuk jalan sehat tempo jalannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan jalan santai. Untuk ibu hamil diperlukan olahraga yang santai dan ringan, karena membawa janin di rahim. Fungsi olahraga ibu hamil jalan santai ini adalah untuk kesehatan jantung dan juga paru-parunya. Dengan seringnya berjalan kaki santai, kerja jantung akan lebih aktif dalam menyuplai darah ke seluruh bagian tubuh termasuk juga ke janin dalam kandungan.

  • Olahraga Wajah Menyentuh Lantai

Olahraga sangat dianjurkan untuk ibu hamil, karena bertujuan untuk menyempurnakan posisi calon bayi yang ada di dalam kandungan. Lakukan olahraga ini jika usia kehamilan Anda sudah sekitar lima bulanan. Sangat mudah sekali melakukan olahraga ini, Anda tidak akan mengeluarkan energi yang banyak. Caranya yaitu dengan mengambil gaya seperti jingkok untuk posisi pertama, kemudian perlahan bungkuk sampai wajah dapat menyentuh lantai. Setelah sudah menyentuh lantai cobalah untuk menahannya dalah hitungan 10 detik, lalu setelah itu lakukan lagi berulang-ulang sampai akan menuju proses kelahiran nanti.

Itulah beberapa olahraga ibu hamil yang sangat baik untuk kesehatan janin di dalam kandungan. Namun, jika salah satu olahraga yang sudah terpampang di atas tidak cocok untuk Anda, sebaiknya untuk tidak melanjutkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *